Sabtu, 05 April 2014

Wisata kuliner di Bogor


Tulisan 2 BHS. Indonesia 2
Wisata kuliner di Bogor

            Hallo semuanya…

Saya disini ingin menceritakan pengalaman saya dan juga ingin memberikan referensi tempat makan yang harus di kunjungin. Saya dan kedua teman saya nadya dan ulil, kami bertiga liburan ke bogor sembaring menghabiskan waktu liburan semester yang kunjung usai. Pada saat liburan semester kemarin, saya dan teman-teman dekat saya berkunjung ke daerah bogor. Kami bertiga tipe orang yang suka sekali travelling dan disamping hobby kami itu, kami juga wisata kuliner. Dari hobby kami itu lah kami jadi banyak tau tempat dan makan yang unik-unik dan menarik. Langsung aja ya..
Di bogor ada nama daerah yang wajib banget buat di datangin selain tajur. Kalau tajur yang lebih terkenal dengan shopping nya, ini jauh banget dari kata shopping. Temapt ini adanya di daerah taman kencana, sepanjang jalan taman kencana banyak terdapat tempat makan yang beraneka ragam. Dari tempat khusus cake, shisha, pie, klapertart dan lain sebagainya.
Di sini tempat yang wajib kalian harus kunjungi adalah kedai kita  dan rumah apple. Ini tempat yang saya kunjungin dengan kedua teman saya. Di kedai kita kalian harus cobain pizza bakarnya dan mie ayam hotplane. Pizza yang di buat di sini berbeda dengan pizza-pizza yang biasa kita makan. Pizza bakar di kedai kita dari cara pembuatannya unik dengan cara di bakar dan pizzanya crunchy dengan keju mozzarella yang lezat dan banyak. Tidak Cuma pizza bakarnya saja, di sini juga ada mie ayam yang bumbunya beda banget dari mie ayam yang lain. Dan cara penyajiannya unik, dia menggunakan hotplane yang biasanya digunakan untuk steak. Jangan lupa juga untuk memesan krupuk pangsitnya, ini cemilan yang wajib banget harus dicoba di kedai kita. Dessert di kedai kita juga ada yang unik selain makanannya, dia ada ice cream dan ice cream ini itu bukan ice cream yang kaya biasanya. Bentuk ice creamnya kaya ice cream zaman dulu bangat, bisa di bilang tempat ini lebih ke etnic dan ala-ala eropa.
Dari kedai kita, saya dan teman-teman beranjak ke apple pie. Tempat ini tepat di depan kedai kita. Jadi kalau kita wisata kuliner di taman kencana ini, tidak perlu capek-capek untuk memindah parkiran dari suatu tempat ke tempat lain. Karena tempat makan di sini jaraknya berdekatan semua, jadi lebih baik kita berjalan kaki. Satu baik untuk kesehatan dan juga sambil olahraga sedikit nurunin lemak-lemak yang tadi kita makan. Di rumah apple ini tempatnya unik dia bertema kan hollan. Tempat ini menjual beraneka ragam pie, dari pie sayuran, buah sampai daging mereka ada. Pie yang dijual disini dari bentuk ukuran juga beraneka ragam tidak hanya berukuran kecil saja, yang berukuran besarpun tersedia di sini.
Menu yang harus kalian coba di rumah apple ini adalah beef mozzarella, chesse, strud, dan crumb. Di rumah apple ini harganya terjangkau dari Rp. 5.000 – Rp. 45.000. tidak hanya makanan nya yang unik-unik tapi temapt ini cozy banget buat kalian nongkrong.ru324 169, mah apple ini buka dari jam 71m-10 pm. Rumah apple dan kedai kita ini hanya terdapat  di bogor saja, jadi kalau kalian ke bogor tidak mengunjungi tempat ini kalian rugi banget. Wajib banget buat yang suka kuliner kalian harus mencobanya.
Saya akan memberika alamat kedua tempat ini, agar kalian yang baru pertama kali ingin  berkunjung kesini tidak bingung ataupun sampai kesasar.
Kedai kita : Jl. Pangrango 21 Bogor Telp. 0251-8324160
Rumah apple : Jl. Pangrango 8 Bogor ph. (0251) 8324 169, (0251) 8321 527
                        E-mail : rumah_applepie@yahoo.com
            Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi referensi buat ada semua yang membaca blog saya ini. Dan semoga apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca. Maaf apabila ada yang salah dan kurang berkenan bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar