Senin, 14 November 2011

Cantik itu indah


Buatlah tulisan dengan tema tentang keindahan !!
Cantik itu indah
      Keindahan menurut saya adalah segala sesuatu yang enak dipandang, enak dilihat, yang membuat kita berdeca kagum biasanya kita sebut dengan indah.
      Dalam bahasa Indonesia indah berarti cantik,menarik,atau segala sesuatu yang enak dipandang mata. Baik itu berupa benda, lukisan, keindahan alam, dan lain sebagainya.
      Laut yang biru, gunung tinggi dengan ditumbuhi berbagai macam pepohonan, dengan dedaunan yang hijau tidak hanya menambah kekayaan hasil bumi, akan tetapi menambah keindahan dan keelokkan wilayah atau daerah itu sendiri, yang bisa dinikmati setiap orang.
      Bercerita tentang keindahan tidak aka nada abisnya sampai kapanpun. Keindahan dapat dilihat dari sudut pandang keindahan estetika dan keindahan murni atau (polos) apa adanya. 
1.       Dari sudut pandang keindahan estetika
Misalkan lukisan monalisa yang mewakili keindahan semua manusia terutama makhluk perempuan, akan pesona kecantikkan dan keindahan makhluk tuhan.

2.     Dari sudut pandang keindahan murni
Suatu keindahan yang sudah disediakan oleh alam dengan semua kesempurnaannya yang telah diciptakan tuhan. Sehingga manusia tinggal merawat atau mengexploritasi alam tersebut. Tanpa disadari semua itu menguntungkan manusia itu sendiri. Misalkan gunung yang berbukit dengan air terjun dan dengan gemericik sungainya selain mendatangkan devisa (tempat pariwisata) bisa juga dimanfaatkan sebagai PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air). Begitu pula bukit dan gunungnya dapat dimanfaatkan hasilnya sekaligus sebagai reboisasi.
      Semoga tulisan saya ini dapat membantu dan mengingatkan anda semua bahwa keindahan alam Negara kita sangatlah kaya, tidak kalah dengan Negara lain, sehingga kita tidak perlu berlibur ke Negara orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar